Cara Menghilangkan, Menonaktifkan dan Menghapus Facebook On This Day (Facebook Memories)



Facebook On this Day adalah fitur dari facebook yang menampilkan kembali foto memori, status, post, atau event facebook kita yang sudah terjadi di masa lalu  dan terjadi pada tanggal yang sama dengan saat ini di timeline facebook kita. Fitur facebook memories ini membuat kita mengingat kembali status facebook dan foto-foto di masa lalu yang telah kita upload atau tag dari teman. Namun kadang ada momen-momen di masa lalu yang tidak kita ingin ingat lagi seperti foto yang mengingatkan kita dengan seseorang yang tidak kita sukai atau mantan kekasih, hal seperti itu membuat kita menjadi sedih bahkan perasaan marah atau kesal saat melihat foto atau status facebook kita yang lama. Lalu bagaimana cara menghentikan update status facebook memories on this day ini?


Berikut ini adalah cara menghilangkan notifikasi (menonaktifkan) dan menghapus fitur facebook memories on this day.

  • Buka akun facebook anda lalu klik aplikasi "On this day" pada sidebar timeline anda.


cara menonaktifkan facebook on this day



Untuk menghentikan notifikasi Faceebook Memory klik tombol Notifications - Off.


  • Klik tombol preferences, lalu klik edit dates untuk mengatur tanggal dan tahun agar status atau foto di masa lalu atau pada waktu tertentu tidak tampil kembali di timeline kita.



  • Klik "Select dates"

  • Lalu klik icon kalendar untuk mengatur tanggal sesuai dengan yang anda inginkan.






  • Setelah selesai klik "Save". Setelah pengaturan ini, anda tidak akan lagi melihat foto-foto "kenangan" masa lalu di newsfeed facebook anda. 



Comments

Popular Posts