Cara Mudah Mendapatkan KeyBCA



KeyBCA adalah alat yang digunakan untuk transaksi online dengan internet banking BCA. Kalau misalnya Anda ingin transaksi online seperti transfer ke rekening lain, pembayaran listrik, air/pam, telepon, internet, belanja di toko online, pembelian pulsa, dll. tidak perlu lagi repot-repot ke atm bca terdekat. Cukup dengan akses internet banking bca dan keybca, kita bisa melakukan transaksi pembayaran dengan mudah dan cepat.

Bagaimana cara mendapatkan KeyBCA?

Cara mendapatkan keyBCA sangat mudah. Pastikan sebelumnya, Anda sudah mengaktifkan internet banking BCA. Bila belum, silahkan mendaftar internet banking di atm BCA terdekat. Nanti Anda akan mendapatkan user id dan password untuk login di website KlikBCA.

Cara Registrasi KlikBCA melaui ATM.

Kalau sudah mendaftar internet banking BCA, kemudian cara memperoleh KeyBCA adalah sebagai berikut (berdasarkan website resmi BCA):

Anda dapat memiliki alat pengaman tambahan ini jika Anda adalah:
  • Nasabah BCA yang memiliki salah satu dari rekening Tahapan, Tapres, Giro, BCA Dollar.
  • Sudah melakukan registrasi KlikBCA.
  • User ID yang terhubung dengan KeyBCA tersebut.
  • Memiliki KTP/SIM/Paspor.
Jika Anda sudah melakukan registrasi KlikBCA, namun tidak memiliki KeyBCA maka Anda hanya dapat melakukan transaksi non finansial di KlikBCA.


KeyBCA dapat Anda peroleh hanya dengan mengikuti tahapan mudah sebagai berikut:
  • Melakukan registrasi KeyBCA di kantor Cabang BCA terdekat dengan membawa bukti kepemilikan rekening (buku Tahapan atau kartu paspor/Tapres/BCA Dollar/KTPN), serta identitas diri.
  • Anda akan langsung menerima KeyBCA pada saat itu juga.
  • Aktivasi KeyBCA dapat dilakukan setelah 2 hari kerja berikutnya.
  • Aktivasi KeyBCA dengan mudah dapat Anda lakukan dengan mengunjungi situs KlikBCA pada menu: Administrasi - Aktivasi KeyBCA.
Sumber: Website BCA

Berikut ini adalah pengalaman saya saat mendapatkan KeyBCA :



1. Registrasi dan Aktivasi Internet Banking BCA di ATM BCA.

2. Menyiapkan Kartu ATM, Buku Tabungan, KTP/SIM. Karena saat itu saya menggunakan akun BCA Tahapan Xpresi jadi saya hanya membawa kartu atm BCA Xpresi dan KTP.

3. Datang ke cabang bank BCA terdekat atau cabang BCA dimana pertama kali membuat rekening BCA.

4. Ambil nomor Antrian (biasanya Pak Satpam menanyakan keperluannya, lalu saya bilang kalau saya ingin mendapatkan KeyBCA). Pak Satpam akan menanyakan berkas-berkas yang diperlukan seperti kartu ATM BCA, Buku Tabungan dan KTP/SIM. Karena saya ditanya soal buku tabungan, kemudian saya bilang kalau saya menggunakan rekening Tahapan Xpresi jadi tidak ada buku tabungan.

5. Saat dipanggil customer service BCA, jelaskan jika Anda ingin mendapatkan KeyBCA.

6. CS akan memberikan formulir lalu saya mengisi formulir tersebut.

7.  Saya diberikan Key BCA lalu diminta untuk memasukkan nomor seri Key BCA yang ada dibelakang alat tersebut setelah itu membuat PIN untuk Key BCA. CS akan membantu saat melakukan proses aktivasi Key BCA.

8. Setelah proses aktivasi Key BCA selesai, saya mendapatkan sebuah Alat KeyBCA, password keyBCA, dan buku panduan menggunakan KeyBCA.



9. Key BCA langsung aktif hari itu juga dan saya sudah bisa melakukan transaksi finansial secara online menggunakan KlikBCA (^_^)




Sumber Gambar: 
https://vh18revolution.files.wordpress.com/2012/05/key-bca1.jpg


Comments

  1. Terima Kasih Atas Infonya Gan..
    Izin Share ya

    ReplyDelete
  2. Mas apakah bisa mendapatkan keyBCA nya ke kantor tanpa membawa buku rekening nya?
    Soalnya buku rekening saya hilang,yg ada cuma passport nya doang
    Kemarin saya bukak rekening yg saldo awal nya Rp.500.000 jadi ada rekening nya,smntra kan klo yg Ekspresi emg gak ada buku rekening nya
    Mohon jawaban nya ya gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa mas. Yg penting ada kartunya dan ektp. Nanti sekalian proses buku tabungannya juga bisa.

      Delete
  3. Bisa ga menggunakan mbca tanpa punya keybca

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa untuk cek saldo atau mutasi rekening, tapi tidak bisa untuk transaksi seperti transfer dana dan pembayaran.

      Delete
  4. Kalau di cabang bank BCA bukan tempat kita pertama kali membuka rekening, bisa ga?

    ReplyDelete
  5. Kayaknya harus menunggu sehari ya biar aktif keybca nya

    ReplyDelete
  6. Untuk mendapat kan alat dan no seri key BCA nya kalo blh tau brp biaya adm nya terimaksh

    ReplyDelete
  7. Kga byar snua itu gratis, terkecuali jika ketelen atau hilang mas, baru kena biaya dari limit saldo pembuatan kartu atm yg baru ..

    ReplyDelete
  8. Saya sudah daftar klik bca melalui atm pas saya mau minta key bca cs nya blang saldo rata2 harus 10 juta baru bisa dikasih keybca nya apakah bnar bgtu trus kta cs nya internet banking hnya untuk transaksi besar2an sperti 10 juta s/d 100 juta apakah ini bnar2 prosedur dri bca atau saya direndahin ?

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts