Kartu ATM BCA Terblokir Karena Salah PIN

Cara mengatasi kartu atm BCA yang terblokir karena salah pin atm.

Saya punya pengalaman tentang kartu atm BCA yang terblokir karena saya lupa pin saat menggunakan atm BCA. Setelah 3 kali input kode pin atm BCA yang ternyata salah dan akhirnya kartu saya terblokir dan tidak dapat digunakan untuk bertransaksi.

Lalu bagaimana cara mengatasi kartu atm BCA yang keblokir karena salah pin? 

Cara mengatasi kartu atm bca yang terblokir karena salah pin lupa pin


Salah satu cara untuk mengatasi kartu atm bca yang terblokir yaitu dengan menghubungi langsung costumer service atau call center BCA via telepon untuk membantu membuka kartu atm bca yang terblokir. Prosesnya cepat tanpa harus ke kantor bank BCA.

Caranya:
Pertama, anda harus mengingat kembali PIN kartu atm BCA anda yang benar.

(Waktu itu saya pernah mencatat informasi nomor rekening bank dan pinnya di buku, jadi saya bisa tahu lagi kode pin yang benar).

Kedua, menghubungi call center bank BCA di nomor 1500 888 untuk dapat berbicara dengan cs bank dan membantu membuka kartu atm yang terblokir.
(Siapkan pulsa yang cukup untuk bisa menghubungi call center BCA, agar proses pembicaraan tidak terputus ditengah jalan karena pulsanya kurang.)

Saya langsung menghubungi call center bank BCA di nomor 1500 888.

Kemudian pilih "1" untuk menu bahasa indonesia, lalu tekan "0" untuk berbicara dengan call center BCA.

Selanjutnya saya diminta memasukkan nomor rekening diikuti dengan tanda "*".

Setelah itu saya langsung terhubung dengan pihak bank bca.

Kemudian, saya bilang soal problem kartu atm saya yang terblokir karena lupa dan salah pin atm. Lalu pihak bank akan melakukan verifikasi data apakah benar akun rekening tersebut adalah milik saya sendiri bukan orang lain, pihak bank akan menanyakan informasi seperti:

» Nama Lengkap, tanggal lahir, alamat.

» Nama orangtua.

» Nomor kartu dan rekening atm BCA.

» Jenis kartu atm BCA anda (Silver, Gold atau Platinum).

» Tanggal berapa terakhir melakukan transaksi dengan kartu atm BCA pada saat terblokir dan dimana lokasi atm yang digunakan pada saat transaksi.

Selanjutnya, pihak bank akan kembali menanyakan apakah saya sudah mengingat kembali pin yang benar. Kalau sudah yakin ingat pinnya, lalu pihak bank membantu untuk membuka kartu bca yang terblokir. Setelah itu proses selesai dan kartu atm BCA bisa kembali digunakan untuk transaksi dengan normal. 

Comments

  1. enak yah bisa via tlp, kalau bank sebelah harus datang ke kantor cabang cuma buat buka atm keblokir doang padahal pin masih inget cuma waktu itu masukinnya ga liat2 tombolnya & buru2 jadi salah

    ReplyDelete
  2. Sama saja , tetap harus datang ke kantor dan mesin atm, sy pikir bisa dibantu via phone BCA, ternyata tidak bisa bantu seperti keterangan diatas

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts