Kirim Paket JNE Ciputat Tangsel Tapi Ke Ciputat Tigaraksa

Berawal dari saat saya mengirimkan paket orderan online shop ke pembeli yang beralamat di Ciputat Tangerang Selatan (TangSel) menggunakan jasa kurir jne. Saat saya cek nomor resi paket ternyata tujuan alamat pembeli ditulis menjadi Ciputat, Tigaraksa.

kirim paket jne ciputat tangsel ditulis jne ciputat tigaraksa


Saya sempat bingung, apakah saya yang salah tulis alamat tujuan atau JNE yang salah input data. Saya agak cemas kalau paketnya nanti malah nyasar dan tidak sampai tujuan gara-gara salah penulisan alamat.


Kemudian saya tanya teman saya yang kebetulan pernah mengalami hal serupa, menurut teman saya,  memang sudah dari sistemnya jne kalau untuk pengiriman paket ke Ciputat atau area Tangsel, nanti ditulisnya bukan Tangerang Selatan melainkan Tigaraksa.
Saya sendiri juga kurang paham apakah Ciputat masuk ke Tangerang selatan atau Tigaraksa. 





Tapi alhamdulillah, setelah 2-3 hari proses pengiriman, saya cek resi paket dan status paket jne-nya sudah terkirim (delivered). Lalu saya konfirmasi ke pembeli dan ternyata paket sudah sampai dengan selamat ke alamat tujuan di Ciputat Tangerang Selatan.

kirim paket jne ciputat tangsel ditulis jne ciputat tigaraksa


Buat teman-teman yang punya masalah serupa soal paket jne Ciputat Tangsel yang ditulis menjadi ke Ciputat Tigaraksa, jangan khawatir, Insya Allah pasti paket sampai ke alamat tujuan. Yang penting alamat tujuan pengiriman ditulis lengkap dengan kelurahan, kecamatan dan kodepos pasti nanti sampai. Kalau misalnya paket jne enggak sampai juga atau malah nyasar bisa hubungi customer servicenya jne di Facebook JNE mealui inbox fb atau emailnya.


Thank you :)

Comments

  1. saya beli online shop cuma salah kirim alamat harusnya ke ciputat tangerang selatan bukan di tigaraksa, itu bagaimana? terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. gpp mba pasti sampai asal alamat di paketnya benar.
      kalau di cek resinya, sering ditulis tigaraksa sama jne kalau kirim paket ke ciputat.

      Delete
  2. kiraiin cuma saya yang ngalamin hal itu :D hahaha sama toh. aman deh

    ReplyDelete
  3. lagi kejadian nih...deg2an nunggu kiriman via JNE, takut ga nyampe. sy di ciputat Tangsel tp di sistem JNE tertulis ciputat Tigarksa. OK, trims infonya....

    ReplyDelete
  4. Beuh saya sampe gugling. Untung nemu ini �� makasih infonya

    ReplyDelete
  5. hadeeh gw pikir sellernya yg salah nulis, udh bikin gw panik pas ngecek resi pagi ini. thx infonya yea.

    ReplyDelete
  6. Nii bru kejadian hari ini bgg saya koq k ciputat 3raksa bukan ciputat pamulang,semoga paket saya sampe yah mas...aduh ketar ketir niih

    ReplyDelete
  7. Nii bru kejadian hari ini bgg saya koq k ciputat 3raksa bukan ciputat pamulang,semoga paket saya sampe yah mas...aduh ketar ketir niih

    ReplyDelete
  8. sudah beberapa kali kaya gitu, memang di system JNE seperti itu.tapi selama ini barang kiriman aman dan gak nyasar :)
    awalnya saya jg was was, beli barang di olshop tp detail lokasinya Ciputat,Tigaraksa. tapi akhirnya barang sampai dengan selamat.

    ReplyDelete
  9. Saya juga sebagai seller merasa dirugikan karena sistem tsb. Alamat sudah lengkap dan jelas harusnya ke Ciputat timur, Tangsel malah Ciputat Tigaraksa.. dan alhasil paket dinyatakan hilang oleh JNE..

    ReplyDelete
  10. Baru kejadian seller kirim barqng dr bandung, pas buka ini. Btw 3 raksa dimana ya? Baru denger

    ReplyDelete
  11. Itu karena memang dulu Tangsel itu masuk wilayah Kabupaten Tangerang. Yang mana Ibukota Kabupaten Tangerang adalah Tigaraksa. Ciputat yg adalah ibukota Tangsel dulunya adalah bagian dri wilayah Kabupaten Tangerang yg beribukotakan Tigaraksa.

    Makanya knapa ditulisnya Ciputat, Tigaraksa.

    Beda hal dngan Tangerang Kota, dia tetap Tangerang Kota karena Tangerang berdiri sendiri dan wilayah dari Satelit Jakarta Barat.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts